Berita

Tingkatkan Kualitas Lulusan, D4 Terapi Gigi Lakukan workshop

Stikes Muhammadiyah Sidrap mengadakan Workshop Kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Kegiatan Workshop Kurikulum Diploma empat (D-IV) Terapi Gigi dibuka oleh Ketua Stikes Muhammadiyah Sidrap bapak drg. Bambang Roesmono, MM dan tausiah oleh Ketua BPH Ust. Abd. Rahman L, Lc.

Pada kegiatan workshop kali ini menghadirkan ibu Tri Wiyatini, SKM.,M.Kes selaku Ketua Asosiasi Pendidikan Kesehatan Gigi Indonesia (APTIKESGI) selaku pemateri pada workshop. Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus organisasi profesi, dinas kesehatan, rumah sakit, puskesmas, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tenaga kesehatan gigi dari berbagai kabupaten kota se-Sulselbar.

Diploma empat (D-IV) Terapi Gigi merupakan pendidikan terapi gigi D-IV pertama di kawasan timur Indonesia yang dikelola Perguruan Tinggi Swasta yang dipercayakan ke Stikes Muhammadiyah Sidrap. Karena merupakan prodi yang masih langkah, sehingga animo masyarakat sangat tinggi terlihat dari jumlah mahasiswa angkatan pertamanya mencapai ratusan. Meski demikian, Prodi D-IV Terapi Gigi Stikes Muhammadiyah Sidrap terus berbenah untuk meningkatkan kualitas pendidikan, salah satunya kegiatan Workshop Kurikulum hari ini. Menurut Ketua Prodi Terapi Gigi Arsyad, ST.KG.,M.Kes menyatakan bahwa dalam waktu dekat ini akan dilakukan Pelatihan Preceptor bagi tenaga pembimbing baik pembimbing institusi maupun pembimbing lahan.