Berita

Wisuda X dan Angkat Sumpah Profesi Ners STIKES Muhammadiyah Sidrap

Ketua STIKES Muhammadiyah Sidrap, drg Bambang Roesmono berharap para wisudawan-wisudawati dari program studi Ners yang di wisuda Sabtu (27/4/2019) bisa mengamalkan ilmu yang telah di peroleh selama satu tahun di kampus itu dengan baik.

Menurut Bambang, lulusan Program Profesi Ners yg diwisuda kali ini berasal dari para pegawai keperawatan dari RS dan Puskesmas di wilayah Kabupaten Sidrap, Barru, Polmas, Soppeng, Wajo dan Pangkep setelah 2 semester mengikuti program profesi ners ini.

“Mereka melakukan pendalaman praktek kerja profesi mereka di wilayah kerja RS dan atau Puskesmas di kabupaten tersebut, tapi sebelumnya diberi bekal selama kurun waktu 1 minggu di Kampus,” jelas Bambang.

Dijelaskan acara wisuda ke X STIKES Muhammadiyah Sidrap tersebut merupakan wisuda kedua di tahun ajaran 2018-2019.

“Jumlah wisudawan-wisudawati kali ini adalah sekitar adalah 111 orang,” katanya.

Saat ini lanjut Bambang jumlah mahasiswa STIKES Muhammadiyah Sidrap sekitar 1206 orang. Mereka terbagi dalam 5 program studi yakni Prodi Pendidikan Ners, Prodi D3 Kebidanan, Prodi D3 Farmasi dan Prodi D3 Kesehatan Gigi.

Bambang juga mengungkapkan jumlah dosen tetap kampus yang ia pimpin sekitar 46 orang. “Jika berhitung rasio dengan jumlah mahasiswa saat ini maka rasionya 1:25,” terangnya.

Wakil Ketua STIKES Muhammadiyah Sidrap Bidang Kemahasiswaan, Ishak Kenre mengatakan, kegiatan wisuda STIKES Muhammadiyah Sidrap yang berlangsung di Hotel Dalton Makassar itu berjalan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan wisuda bisa berjalan lancar. Itu semua berkat persiapan yang sudah dilakukan sebelumnya,” tandasnya. (sah/ajp)