Berita

Hibah DRPM Anggaran 2019 Skema PDP Mengalami Peningkatan Oleh Dosen STIKES Muhammadiyah Sidrap

Senin, 1 april 2019 Lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat STIKES Muhammadiyah Sidrap melaksanakan kegiatan penandatanganan kontrak penelitian hibah kemenristekdikti tahun anggaran 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang pertemuan lantai 1 kampus STIKES Muhammadiyah Sidrap. Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua STIKES Muhammadiyah Sidrap (drg. Bambang Roesmono, MM) dan para wakil ketua  STIKES Muhammadiyah Sidrap. Tahun ini terdapat 8 tim dosen STIKES Muhammadiyah Sidrap yang mendapatkan dana hibah penelitian dari kemenristekdikti. Dan diharapkan tahun-tahun berikutnya akan ada peningkatan jumlah penelitian yg lolos mendapatkan dana hibah dari kemenristekdikti.

STIKES Muhammadiyah Sidrap terus berbenah  meningkatkan kualitas SDM. Kali ini, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti), berdasarkan surat dengan nomor: T/140/E3/RA.00/2019 Tanggal 25 Februari 2019 melalui laman resminya telah mengumumkan penerima hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di perguruan tinggi tahun 2019.
Sepuluh judul penelitian yang diajukan dosen-dosen STIKES Muhammadiyah Sidrap dalam Skema Penelitian Dosen Pemula (PDP)  yang diadakan Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) untuk tahun anggaran 2019. Dari sepuluh usulan tersebut ada delapan judul penelitian yang lolos untuk didanai pada anggaran 2019 diantaranya: Eka Astuty, Fadli, Hasrul, Wilda Rezki Pratiwi, A. Sastria, Arsad, Mansyur Muhammad, dan Wahyuni L. Ode. Jumlah ini sangat signifikan jika dibandingkan dengan pendanaan tahun 2018 yang hanya dimenangkan oleh 3 judul proposal. Program ini juga diharapkan dapat menjadi sarana latihan bagi dosen pemula untuk mempublikasikan hasil penelitiannya dalam jurnal ilmiah baik lokal maupun nasional terakreditasi.


Hibah penelitian ini merupakan program monotahun dan merupakan ajang kompetisi nasional bagi para dosen untuk bersaing mendapatkan dana hibah.  Program ini diadakan setiap tahun dan berharap agar tahun berikutnya makin banyak lagi dosen mendapatkan dana hibah dengan skema penelitian yang lebih beragam dan begitupun dengan pendanaan terkait pengabdian kepada masyarakat.