Berita

Mahasiswa STIKES Muhammadiyah Sidrap Gelar Musdes II & Penarikan Mahasiswa PKL

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Sidrap mengadakan Musyawarah Masyarakat Desa II, Kamis, 31 Januari.

Kegiatan MMD II ini dihadiri Sekretaris Desa Cipotakari, kepala BPD Cipotakari, Kepala Puskesmas Rappang bersama jajarannya, seluruh tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Cipotakari.

Kegiatan tersebut sekaligus penarikan mahasiswa praktik klinik kebidanan Komunitas Prodi DIII Kebidanan dan Prodi DIII kesehatan gigi.

Adapun tujuan kegiatan praktek yang telah dilaksanakan mahasiswa itu yakni menerapkan ilmu pengetahuan, sikap dan keterampilan dalam memberikan pelayanan kebidanan komunitas pada individu, keluarga dan masyarakat.

Kemudian meningkatkan kesehatan gigi dan mulut pada masyarakat diwilayah Kecamatan Panca Rijang khususnya Desa Cipotakari.

Dosen Pembimbing Mahasiswa KKN,
Rosmawaty, S.ST, M.Kes M.Keb mengatakan, ada beberapa kegiatan praktik komunitas yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa ini.

Dikatakannya, yaitu penyuluhan terkait masalah yang ditemukan, pemeriksaan kesehatan gratis, bakti sosial, Posyandu Lansia, dan beberapa kegiatan keagamaan.

“Kegiatan-kegiatan tersebut dilakukan dengan koordinasi pihak terkait pemerintah desa dan pihak Puskesmas Rappang,” ungkapnya.

Masyarakat sangat antusias dan memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa STIKES Muhammadiyah Sidrap.

Masyarakat juga meminta pada kegiatan praktik komunitas berikutnya institusi berkenan membawa lagi mahasiswa untuk praktik komunitas di desa tersebut.

Sementara, Ketua STIKES Muhammadiyah Sidrap, drg Bambang Roesnone MM dalam sambutannya juga mengharapkan desa Cipotakari bisa menjadi desa binaan STKMS untuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa. (*)

http://topnews1.online/mahasiswa-stikes-muhammadiyah-sidrap-gelar-musdes-ii-penarikan-mahasiswa-pkl/